Masakan Rendang Padang

Masakan Rendang Padang  - Siapa juga yang tidak tahu masakan yang satu ini. makanan khas padang dapat dijumpai dengan mudah di warung padang. kelezatannya sudah sangat terbukti enak. rasanya yang gurih dengan aroma rempah yang menggoda membuat rendang ini menjadi primadona dibanyak tempat. banyak orang suka terbukti warung padang yang sudah berjualan kemana-mana dari sabang sampai merauke.

Rendang padang dibuat dengan berbagai bumbu rempah , rasanya pedas. biasanya menggunakan daging sapi dalam pembuatannya di masak dengan santan selama beberapa jam. memang lama masaknya namun rasa rendang padang yang nikmat membuat semuanya terasa berharga. memang pantas dibuat masakan yang satu ini.
Masakan Rendang Padang
Masakan Rendang Padang

Pembuatan rendang padang di mulai dengan menyiapkan bahan bumbu. bahan utama daging sapi segar sekitar 1 setengah kilogram pilih daging yang masih segar dan fresh , bahan lainnya antara lain santan 11 gelas yang bisa kamu dapat dari 2-3 buah kelapa. asam kandis 2 buah , daun jeruk 2 lembar , menggunakan daun jeruk purut ya. kemudian serai dan daun kunyit masing - masing 1 buah. kemudian tidak lupa garam dapur secukupnya.

Siapkan juga bahan bumbu yang dihaluskan antara lain bawang merah 16 buah , bawang putih 5 siung.kemiri 5 buah ,  jahe ukuran 2 cm , laos yang digeprek 3 cm saja. cabe merah 1 ons , semua bahan ini dihaluskan dan dicampur merata.

Selanjutnya ke resep masakan rendang padang oke pertama , potong daging sesuai selera , ukurannya  yang biasa saja. siapkan wajan , masak santan kemudian masukan bumbu halus , asam kandis dan bumbu daun tadi. aduk sampai rata kemudian masukan daging sapi .aduk rata sampai matang dan daging empuk.

demikianlah resep rendang padang enak yang bisa kamu praktekan , tinggal ikuti resep dan cara tadi silahkan buat. jangan ragu lagi. setelah matang bisa dinikmati bersama keluarga besar. atau ingin resep lain silahkan baca resep rendang padang super enak  berikut